cara packing tv

Share This Post

Ketika anda ingin mengirim barang-barang elektronik seperti TV melalui jasa ekspedisi, pastinya anda juga harus memahami risiko pada TV anda. Sehingga hal itu membuat banyak orang enggan untuk membeli TV secara online. Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena hal itu tidak akan terjadi jika anda mengetahui cara packing pada TV untuk dapat dikirimkan secara aman sampai ke tujuan.

Untuk anda para penjual barang elektronik terutama TV dengan penjualan online, atau anda yang ingin mengirimkan TV menggunakan jasa pengiriman tanpa rusak. Berikut artikel dari kami mengenai packing TV dengan aman untuk anda simak! 

Baca juga: Apa itu Bubble Wrap? Serta Jenis Jenisnya

Tips Packing TV agar Tetap Aman

Pengiriman elektronik salah satunya TV melalui pengiriman ekspedisi memang tidak dipungkiri cukup berisiko, baik itu rusak ataupun hilang yang bisa saja terjadi. Apalagi jika TV tersebut memiliki harga yang terbilang tidak murah.

Untuk itu, simak tips cara packing TV LED untuk dikirim secara aman berikut ini, agar barang elektronik anda bisa sampai tujuan dengan selamat.

1. Menggunakan Packing Bubble Wrap

Penggunaan bubble wrap biasanya dapat anda gunakan untuk pengemasan barang-barang elektronik yang memiliki volume kecil, seperti handphone, tablet, dan lainnya. Namun, anda juga bisa menggunakan bubble wrap untuk membantu melapisi packing TV anda untuk menambah keamanan dalam pengiriman.

Harga bubble wrap sendiri terbilang murah, sehingga anda pun tidak akan menghabiskan biaya yang sangat banyak.

2. Menggunakan Packing Styrofoam

Cara packing untuk TV LED lainnya yaitu dengan menggunakan styrofoam. Styrofoam adalah salah satu alternatif bahan packing yang tergolong aman untuk membantu packing TV yang aman. Agar lebih aman, pastikan untuk menggunakan styrofoam yang berbahan tebal. Namun styrofoam juga cukup jarang untuk digunakan dalam aktivitas packing, karena bahan ini cukup sulit dicari dan menemukan ukuran yang pas sesuai barang yang akan dikirim.

Tidak hanya itu, tambahkan juga stiker bertuliskan ‘fragile’ yang ditempelkan pada kemasan atau packing. Hal itu dilakukan untuk memberikan informasi kepada kurir, agar barang tersebut merupakan barang yang rentan rusak atau mudah pecah. Selain itu adanya simbol fragile juga sebagai informasi agar kurir tidak melempar ataupun membanting barang elektronik kiriman anda. Sehingga TV anda pun bisa diantarkan secara hati-hati oleh kurir.

3. Menggunakan Packing Kayu

Agar lebih aman, umumnya packing TV pada barang elektronik akan dikirimkan dengan penggunaan packing kayu. Adapun barang elektronik yang disarankan untuk menggunakan packing kayu, seperti TV, kamera, laptop, dan barang elektronik besar lainnya. Tidak hanya untuk barang besar, packing kayu juga disarankan untuk penggunaan kiriman ke tempat yang jauh untuk keamanan yang ekstra.

Penggunaan cara packing untuk TV dengan kayu ini lebih disarankan, karena bahannya yang kokoh dan tahan terhadap guncangan, dibandingkan hanya menggunakan packing bubble wrap. Jadi, sebelum anda melakukan packing kayu pada TV anda, maka ada baiknya untuk melapisi bubble wrap terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar TV kiriman anda tahan terhadap guncangan.

4. Menggunakan Jasa Packing yang Disediakan oleh Ekspedisi

Jika cara packing TV LED di atas masih membuat anda ragu untuk dilakukan secara mandiri, maka anda tidak perlu khawatir. Anda dapat meminta bantuan kepada jasa ekspedisi, yang umumnya juga menyediakan jasa packing, salah satunya di Klik Logistics.

Klik Logistics menyediakan jasa packing yang dilakukan oleh tim kami yang handal dan berpengalaman dalam pengemasan, sesuai standar keamanan yang ekstra. Bahan yang digunakan pun juga memakai beberapa jenis bahan packing yang terjamin kualitasnya, seperti bubble wrap, plastik, packing karung, dan packing kayu untuk menambah kenyamanan pengiriman TV anda hingga ke tujuan dengan selamat.

Nah, itulah beberapa tips packing aman untuk pengiriman TV yang dapat anda terapkan. Kemudahan dalam pengiriman TV dengan sejumlah penawaran packing TV yang aman bisa anda gunakan untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. 

Baca juga: Pengertian Barang Fragile, Contoh dan Tips Mengirimnya

Klik Logistics juga menyediakan jaminan asuransi terpercaya di Indonesia akan menambah keamanan dan kenyamanan barang kiriman anda, untuk menghindari kerusakan ataupun kehilangan selama proses pengiriman. Jadi tunggu apalagi? Langsung saja hubungi Klik Logistics untuk kemudahan dan keamanan pengiriman TV anda!

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!