tips pindahan kos

Share This Post

Pindah kos tentunya merupakan suatu aktivitas yang cukup melelahkan. Apalagi jika prosesnya tidak disiapkan secara matang dan tertata, yang membuat barang anda bisa saja tertinggal, hilang, maupun rusak dalam proses pemindahan.

Ditambah lagi jika jarak antara kos lama dan baru anda memiliki jarak yang lumayan jauh. Atau mungkin barang bawaan pindahan milikmu cukup banyak. Untuk memikirkannya saja sudah rumit dan ribet.

Baca juga: Tips Memilih Tas Carrier Buat Kamu Pendaki Pemula!

Bagaimana sih agar proses pindahan kos anda berjalan secara mudah, lancar, dan menyenangkan. Maka dari itu, berikut kami berikan tips pindahan kosan yang nyaman dan aman untuk anda.

Tips Pindahan Kos yang Nyaman dan Aman

Untuk anda yang berencana ingin pindah ke kosan baru. Berikut kami berikan 7 tips pindahan kosan yang nyaman, aman, dan tanpa ribet, yang dapat membantu dalam proses pemindahan barang ke kosan baru. Membuat proses pindah kosan anda berjalan lancar dan mudah.

1. Buat daftar barang yang akan dikemas

Untuk anda yang sedang merencanakan ingin pindah kos, coba untuk melihat ke sekeliling ruangan anda. Kira-kira apa saja yang akan anda bawa untuk pindah ke tempat kos baru? Atau mungkin saja ada barang yang ingin anda tinggal atau mungkin dibuang? 

Agar dapat memudahkan anda, buatlah sebuah daftar atau list barang apa saja yang ingin anda angkut. Daftar yang anda buat tersebut dapat membantu anda pada proses pindahan barang, sehingga barang-barang anda nantinya tidak ada yang tertinggal.

2. Siapkan tempat atau kardus untuk mengangkut

Selanjutnya, jangan lupa untuk menyiapkan tempat, baik tas, box, ataupun kardus. Namun untuk lebih menghemat biaya, anda juga bisa menggunakan kardus bekas untuk mengangkut barang-barangmu ke kos baru.

Tips packing pindahan kost dari kami yaitu pastikan anda untuk memilih kardus yang tebal dan kuat, agar barang anda tidak mudah jebol selama perjalanan menuju pindahan nantinya. Siapkan juga perekat atau selotip untuk digunakan pada saat proses packing.

3. Awasi barang pecah belah dan elektronik

Ketika dalam proses pindahan kos, seringkali seseorang melakukan penumpukan barang secara asal. Mereka yang melakukan hal tersebut hanya memikirkan yang penting barang tersebut dapat terangkut. Padahal hal tersebut salah dan tentunya jangan ditiru! 

Anda perlu mengawasi atau memberi perhatian yang lebih terhadap barang-barang yang memiliki jenis mudah pecah dan rusak, seperti barang pecah belah dan alat elektronik. Tips packing pindahan kost untuk barang pecah belah dan elektronik agar lebih aman pada saat proses pengiriman, yaitu berikanlah lapisan pada barang tersebut dengan kain, baik dengan handuk, pakaian, kaos kaki, atau bahan kain lainnya. Cara tersebut dilakukan untuk melindungi barang anda dari kerusakan maupun pecah.

4. Kelompokkan ke beberapa jenis barang

Langkah atau tips packing pindahan kost lainnya yaitu kelompokkan barang-barang anda ke beberapa jenis barang. Seperti misalnya mengelompokkan pakaian, sepatu, buku-buku, hingga peralatan mandi untuk disatukan dalam tempatnya sendiri-sendiri.

Pengelompokkan barang berdasarkan jenisnya sesuai dengan daftar list yang telah anda buat, membuat barang anda menjadi lebih rapi. Sehingga proses pemindahan barang anda pun bisa menjadi lebih mudah pada saat menata barang di kos baru anda nantinya.

5. Cicil barang yang akan dikemas

Mengemas barang-barang untuk proses pindahan kos tentunya menjadi sebuah kegiatan yang bikin mager atau malas gerak. Namun, jika ditunda-tunda, maka nantinya proses pindahan akan menjadi terburu-buru, bahkan bisa saja membuat barang-barangmu tidak terkemas semua.

Maka dari itu, setelah anda membuat list daftar barang, menyiapkan tempat, hingga mengelompokkan barang, selanjutnya kemaslah barang-barang anda dengan mencicil nya ketika memiliki waktu luang. Anda pun juga tidak dibuat terburu-buru dan pengemasan barang pun jadi terasa ringan.

6. Pastikan kembali barang-barang yang akan dipindahkan

Sebelum melakukan proses pemindahan barang ke kos baru, pastikan kembali barang-barang anda yang telah dikemas melalui daftar catatan yang telah anda buat sebelumnya.

Agar lebih pasti lagi, lakukan pengabsenan sebanyak dua kali, yaitu pada saat pengangkutan barang dan saat menurunkan barang di kos baru anda. Hal itu dilakukan agar barang anda tidak terlewat dan memastikan barang anda terbawa semua.

7. Serahkan pada jasa pengiriman profesional

Ketika anda berada di perantauan yang membuat anda jauh dari keluarga, atau mungkin anda segan dalam meminta bantuan kepada teman untuk membantu anda dalam proses pindahan ke kosan baru. Tips pindahan kos terbaik adalah dengan cara menghubungi langsung jasa pengiriman profesional atau jasa ekspedisi terpercaya, salah satunya seperti Klik Logistics.

Jasa pengiriman Klik Logistics dikenal sebagai spesialis pengiriman barang besar dan banyak dengan tarif termurah dan terjamin keamanannya. Beberapa layanan juga tersedia untuk digunakan sesuai kebutuhan pengiriman, seperti tarif pengiriman termurah, jaminan asuransi, layanan jemput barang (door to door), jasa packing handal dan aman, armada pengiriman lengkap, dan CS marketing yang ramah dan responsif.

Baca juga: 5 Perlengkapan Mudik yang Wajib Dibawa saat Lebaran

Nah, itu dia beberapa tips pindahan kosan yang wajib banget anda terapkan, untuk anda yang memiliki rencana pindah kosan. Pastinya kami sangat merekomendasikan jasa pengiriman profesional di atas untuk menjadi pilihan terbaik anda dalam membantu proses pindahan anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu  anda dalam proses pindahan ke kos baru secara lancar, ya!

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!