tips memilih tas carrier

Share This Post

Salah satu peralatan pendakian gunung yang rasanya wajib dimiliki oleh para pendaki pemula adalah Tas Carrier. Bagaimana tidak, dengan kapasitas dan ketahanan yang tinggi, Tas jenis ini dapat menampung segala kebutuhan para pendaki seperti Tenda, Makanan, Persediaan Air, hingga ragam obat obatan dengan aman. Namun, harga tas Carrier di pasaran tidaklah murah dan banyak sekali varian tas yang sering sekali membingungkan bagi pendaki pemula dalam memilih Tas Carrier yang sesuai kebutuhan mereka.

Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan Tips Memilih Tas Carrier Buat kamu para pendaki gunung pemula. So, tetep baca hingga akhir ya!

Baca Juga: Mengenal Jenis Kayu Jati: Jenis dan Kelebihannya dalam Furniture

Tips Memilih Tas Carrier 

Dalam memilih Tas Carrier yang berkualitas tinggi, banyak faktor yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Berikut kami berikan beberapa tips memilih tas carrier yang cocok buat kamu pendaki pemula.

1. Pilihlah Bahan Berkualitas Tinggi

Hal pertama yang harus kamu perhatikan jika memilih suatu Tas Carrier adalah kualitas bahan. Kini banyak banget Tas Carrier yang berharga sangat murah, namun mudah sekali mengalami robek dan kerusakan lainnya. Hal tersebut sangat membahayakan keselamatan barang yang berada di dalam tas tersebut. 

Peribahasa  ada uang ada barang sangat merepresentasikan kualitas dari sebuah Tas Carrier, usahakan kamu untuk lebih memilih Tas yang dari brand terkenal seperti Eiger, The North Face, Deuter, Jack Wolfskin, Osprey, Mammut dan brand kenamaan lainnya. Meski kocek yang harus dikeluarkan menjadi melambung tinggi, namun itu akan sebanding dengan kualitas dan lifetime yang panjang dari Tas Carrier Tersebut.

2. Mempunyai Banyak Fitur

Tips Memilih Tas carrier selanjutnya adalah pilihlah Tas Carrier yang memiliki banyak fitur, percayalah, dengan semakin banyak fitur yang Tas Carrier miliki maka akan semakin nyaman kamu dalam melakukan aktivitas pendakian gunung. Beberapa fitur yang penting banget untuk dimiliki oleh sebuah Tas Carrier adalah Kompartemen Tas, Kantong tas luar yang banyak hingga Rain Cover.

Dengan ada Kompartemen Tas, Anda bisa mengakses barang yang harus mudah untuk diakses tanpa harus membuka isi Tas secara keseluruhan seperti, obat obatan, Minuman,Snack, Kamera, Tisu, Senter dan barang lainnya. Kantong Tas dapat diisi oleh air mineral ataupun Matras jika Anda ingin istirahat sejenak. Rain Cover dapat menjadi pelindung tas Carrier ketika situasi Hujan.

3. Sesuaikan Ukuran Tas dengan Kebutuhan

Salah satu kesalahan mendasar para pendaki pemula yang ingin membeli Tas Carrier adalah selalu memilih Tas berukuran besar seperti 80L dan 100L, padahal para pendaki pemula biasanya tidak akan diberikan beban barang yang berat oleh sebuah rombongan pendaki. Gunung yang didaki pun biasanya memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi dan sudah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti Prau, Papandayan, ataupun Gede Pangrango.

Maka dari itu, buat kamu para pendaki pemula kamu harus menyesuaikan ukuran tas yang kamu beli dengan kebutuhan pendakian kamu. Jika kamu melakukan pendakian dengan durasi perjalanan hanya 1-2 hari, makalah pilihlah tas Carrier ukuran 30L, 35L, hingga 55L, dengan ukuran tersebut Tas Carrier tak hanya bisa digunakan untuk pendakian saja. Akan tetapi masih sabi juga untuk dipakai traveling santai ataupun kerja.

Namun, buat kamu yang melakukan pendakian ke gunung yang menuntut perjalanan hingga waktu 3-5 hari maka kamu wajib banget untuk menggunakan Tas Carrier dengan ukuran 80L hingga 100L. 

4. Memiliki Rangka Punggung

Tas Carrier dengan Rangka Punggung adalah sebuah Keharusan bagi pendaki pemula. Dengan adanya Rangka Panggung, Semua beban Tas tidak akan langsung bertumpu pada bahu Anda, hal ini akan sangat membantu kamu melewati medan yang curam disaat mendaki.

Rangka Punggung ini terbuat dari bahan Frame yang berbentuk plat besi dengan lapisan bantalan yang memiliki sirkulasi udara pada bagian luarnya. Percayalah, dengan adanya Rangka punggung akan menjaga kesehatan punggung kamu juga.

5. Sabuk Pinggul Harus Rendah

Bila Anda Ingin Membeli Tas Carrier selanjutnya perhatikan sabuk Pinggul yang terdapat pada Tas tersebut. Pastikan sabuk tersebut tidak memiliki ketinggian yang tinggi, pilihlah Sabuk pinggul yang rendah supaya membantu pinggul Anda untuk tidak bekerja keras selama menopang Tas Carrier.

Baca Juga: Wisata Kuliner Bekasi yang Wajib Dikunjungi Pecinta Makan!

Demikianlah artikel dari kami yang telah membahas seputar tips memilih Tas Carrier yang cocok buat pendaki pemula. Dengan informasi yang kami berikan, Semoga kamu si pendaki pemula dapat memilih Tas Carrier dengan Tepat.

Buat Anda yang ingin melakukan pengiriman Tas Carrier dalam Jumlah yang besar dapat memilih jasa Ekspedisi Klik Logistics yang dapat memberikan kamu Tarif pengiriman yang murah banget lho! Segera kunjungi Situs Website Resmi Klik Logistics untuk melakukan pengiriman sekarang juga!   

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!