tempat wisata keluarga

Share This Post

“Libur telah tiba, libur telah tiba, Hore!, Hore!, Hore!” mungkin kutipan lirik lagu Libur Telah Tiba dari Tasya kamila ini sangat memrepresentasikan kegembiraan kita ketika waktu liburan telah tiba. Momen liburan ini biasanya diisi dengan aktivitas mengunjungi tempat wisata keluarga untuk melakukan rekreasi secara bersama sama.

Banyak tempat rekreasi yang menjadi primadona di waktu liburan seperti Taman Hiburan, Kebun Binatang, fasilitas Mall, kegiatan outdoor hingga mengunjungi museum ternama biasa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta. Nah, buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga, wajib banget untuk menyimak rekomendasi tempat wisata keluarga dari kami, yang dijamin membuat momen liburan kamu kali ini semakin menyenangkan.

Baca juga: 7 Kegiatan Selama Liburan yang Cocok Dilakukan Bareng Teman

Daftar Tempat Wisata Keluarga Paling Menyenangkan

Tempat wisata adalah suatu lokasi atau daerah yang dikunjungi oleh wisatawan untuk tujuan rekreasi, hiburan, atau untuk mendapatkan pengalaman baru. Tempat wisata dapat berupa tempat alam, bangunan bersejarah, monumen, taman, kebun binatang, atau pusat perbelanjaan yang menarik minat wisatawan.

Tempat wisata yang bersahabat dengan kegiatan kekeluargaan tentunya menjadi faktor utama dalam penentuan tempat wisata yang akan dituju para keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Berikut kami berikan daftar tempat wisata keluarga yang paling menyenangkan.

1.  Taman Safari Bogor

Bagi kamu si penyuka ragam satwa binatang bisa banget ngajakin keluarga kamu ke Taman Safari yang ada di daerah Bogor. Disini kamu dapat melihat dan langsung berinteraksi dengan satwa liar nan eksotis. Disini kamu juga akan mendapatkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk dari banyaknya pepohonan yang rindang.

Kamu dan keluarga kamu dapat mengelilingi taman safari dengan menggunakan mobil pribadi ataupun layanan bus pariwisata yang disediakan oleh pihak pengembang. Sensasi untuk melihat satwa liar secara lebih dekat pastinya akan memberikan kesan yang sulit untuk dilupakan bagi kamu dan keluargamu.

Namun taman safari juga memiliki segudang wahana rekreasi lain yang pastinya tidak kalah menyenangkan nya seperti foto dengan bayi binatang yang menggemaskan di Baby Zoo, Pertunjukan Satwa Edukatif, Mini Theme Park hingga main air di Water Park semua lengkap disini. Taman Safari Bogor sangat kami rekomendasikan bagi kamu yang mencari tempat wisata keluarga yang menyenangkan.

2. Dunia Fantasi Ancol

Dunia fantasi atau sering kita kenal sebagai dufan hingga kini menjadi destinasi tempat liburan yang masih sangat diminati tak hanya warga jakarta namun hingga luar daerah sekalipun. Setiap waktu liburan tiba, tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk mengisi waktu liburan.

Dunia Fantasi memiliki beragam wahana permainan yang pastinya sangat seru dan ikonik untuk dicoba seperti Kora Kora, Hysteria, Halilintar, Niagara Gara, Kicir-Kicir hingga Istana Boneka. Disini kita dapat mencoba wahana yang tergolong ekstrim maupun santai, semua lengkap di Dunia Fantasi Ancol. Bagi kamu yang menginginkan tempat wisata keluarga yang memberikan keseruan yang tak terlupakan, kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Dufan.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Buat kamu yang ingin pengalaman liburan yang menyenangkan sambil mengenali budaya daerah yang ada di Indonesia, maka kamu wajib banget bawa keluarga kamu untuk melakukan liburan di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI). Karena kamu bisa mengunjungi miniatur landmark budaya maupun daerah yang ada di Indonesia.

TMII menyediakan banyak wahana seperti kawasan anjungan Daerah yang menampilkan replika rumah adat berbagai daerah yang ada di indonesia, disini juga sering menjadi spot untuk melakukan swafoto juga lho. Wahana istana anak menjadi tempat yang paling ikonik disini, dengan bangunan yang dirancang menyerupai kastil pada dunia dongeng, di dalam istana ini banyak sekali menyimpan ragam permainan anak seperti, kereta api kelinci, mandi bola, kolam renang hingga bumper car lengkap tersedia.

Sebenarnya masih sangat banyak spot wahana di kawasan TMMi ini seperti Keong Mas, Kereta gantung, Sky world, Museum Komodo Hingga taman budaya tionghoa semua lengkap tersedia.

Maka dari itu kami sangat merekomendasikan TMIi sebagai tempat yang tepat buat kamu yang mencari tempat wisata yang super lengkap.

4. Jatim Park 1&2

Jatim Park 1 & 2 adalah taman hiburan terbesar di Jawa Timur yang menawarkan berbagai wahana liburan dan atraksi edukatif. Terletak di Kota Batu, Malang, taman ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Jatim Park 1 memiliki berbagai wahana seperti roller coaster, permainan air, dan wahana keluarga yang cocok untuk semua usia. Salah satu atraksi utamanya adalah Museum Satwa, yang menampilkan berbagai hewan seperti singa, macan tutul, dan berbagai satwa lainnya. Pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan satwa seperti aksi burung dan penampilan ular.

Sedangkan Jatim Park 2 menawarkan wahana liburan yang lebih modern dan edukatif. Salah satu atraksinya adalah Batu Secret Zoo, kebun binatang modern yang menampilkan berbagai spesies hewan dari berbagai belahan dunia. Pengunjung dapat menikmati safari malam dan berinteraksi langsung dengan beberapa hewan seperti kanguru dan burung hantu.

Jika kamu sedang mengunjungi kota malang rasanya wajib banget untuk mengunjungi tempat wisata keluarga yang satu ini.

5. Danau Toba

Danau Toba adalah danau vulkanik paling besar di dunia. Danau Toba terletak di Sumatera Utara. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari danau dan pegunungan sekitarnya. Ada juga banyak tempat wisata lain seperti pulau Samosir dan Bukit Lawang yang dapat Anda kunjungi.

Di pulau samosir Anda Bisa menyaksikan pertunjukan Boneka Ikonik warga setempat Sigale gale atau sekedar berbelanja aneka buah dan kerajinan tangan Khas pulau samosir. Jika Anda menyukai kulineran maka kami sangat merekomendasikan mengunjungi kawasan Tongging yang berada di pesisir danau toba, disana Anda memanjakan lidah Anda dengan aneka makanan ikan tawar yang langsung diambil dari danau toba, makanan seperti ikan mas arsik, nila panggang ataupun bakar yang dijamin kelezatannya. Bersantap ikan pun semakin nikmat karena kita akan disuguhi langsung pemandangan danau toba yang indah.

6. Kebun Binatang Ragunan

Ragunan Zoo adalah kebun binatang terbesar di Jakarta. Di sini, Anda dapat melihat berbagai macam hewan dari seluruh dunia, termasuk gajah, harimau, dan orangutan. Ragunan Zoo juga memiliki taman botani dan kebun binatang mini untuk anak-anak.

Dengan harga tiket yang tergolong murah, membuat kebun binatang yang satu ini selalu ramai dikunjungi warga ibukota ketika waktu liburan tiba.

7. Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata diving terbaik di dunia. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan tropis. Selain itu, Anda dapat mengunjungi pulau-pulau kecil yang indah dan menghabiskan waktu dengan snorkeling, berjemur di pantai, atau berjalan-jalan di hutan.

Baca juga: 7 Tips Berkendara yang Aman Saat Traveling

Demikianlah Rekomendasi 7 tempat wisata Keluarga yang menyenangkan dari kami, silahkan kunjungi tempat wisata tersebut bersama keluarga kalian ya, supaya liburan kalian semakin berkesan.

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!