Mobil Towing adalah

Share This Post

Apakah Anda pernah mengalami mogok di jalan? yang dapat Anda lakukan setelah mengalami mogok adalah menelepon jasa derek mobil atau jasa towing untuk membawa mobil Anda yang mogok. Disamping itu mobil towing adalah mobil pengangkut kendaraan.

Selama ini apakah Anda tahu perbedaan antara mobil derek dan mobil towing? Walaupun kegunaan dari dua mobil tersebut mempunyai fungsi yang sama, yaitu untung mengangkut mobil namun juga memiliki perbedaan. Mobil towing adalah mobil yang membawa kendaraan lebih kecil biasanya.

Kedua mobil tersebut mempunyai dua perbedaan bentuk yang sangat berbeda loh! masih banyak orang yang mengira bahwa kedua mobil tersebut adalah mobil yang sama, faktanya tidak seperti itu.

Kedua mobil tersebut mempunyai perbedaan yang signifikan, biasanya mobil towing adalah mobil yang digunakan oleh showroom mobil untuk mengantarkan mobil yang dipesan oleh customer. Sedangkan mobil derek digunakan untuk membantu mobil yang mogok.

Bukan berarti mobil towing adalah mobil yang tidak bisa dipakai untuk membantu mobil mogok, mobil towing juga dapat digunakan pada kondisi yang sama, seperti mobil derek juga, kegunaan mobil ini sama, hanya saja berbeda bentuk. Biasanya ukuran mobil towing lebih panjang.

Agar Anda tidak bingung pada artikel ini kami akan membahas mengenai pengertian dari mobil towing serta perbedaan yang membedakan antara mobil towing dan mobil derek, agar Anda tidak bingung akan kami kupas tuntas di dalam artikel kali ini, berikut penjelasannya.

Apa Itu Mobil Towing

Arti dari kata towing itu sendiri adalah tarikan atau menarik, makna dari kata mobil towing diambil dari aktivitas mengangkut atau menarik sebuah kendaraan baik kendaraan itu mobil, motor, ataupun truk. Mobil yang biasa digunakan towing berupa mobil traktor ataupun mobil truk.

Mobil towing adalah mobil yang  biasanya digunakan saat keadaan mobil tersebut tidak bisa bergerak atau istilahnya mobil tersebut mengalami kemogokan yang dikarenakan mesin rusak, ban bocor, ataupun kehabisan bensin sehingga faktornya bisa bermacam-macam.

Tidak hanya mobil utuh saja yang bisa dibawa oleh mobil towing, mobil yang rusak juga bisa dibawa oleh towing, banyak kendaraan korban kecelakaan yang sering dibawa oleh mobil towing karena pada sejatinya mobil towing adalah mobil yang berfungsi untuk membawa kendaraan yang tidak bisa bergerak lagi.

Mobil towing adalah mobil yang mempunyai banyak jenis mungkin Anda hanya mengetahui bahwa jenis mobil towing hanya terdiri dari satu jenis saja, kami akan membahas apa saja jenis-jenis mobil towing berikut penjelasan yang akan dipaparkan. 

Jenis Jenis Mobil Towing

Berikut merupakan jenis-jenis mobil towing yang dapat digunakan untuk mengangkut mobil

1. Mobil Towing Tali

Mobil towing dengan tali merupakan cara umum paling sering digunakan untuk menderek atau membawa sebuah mobil yang mogok di jalan. Cara yang digunakan untuk mobil towing adalah mengikat mobil yang mogok dengan ikatan tali yang kuat, berfungsi sebagai penghubung antara kendaraan yang mogok dan mobil towing itu sendiri.(pendorong).

2. Mobil Towing Bar

Berbeda dengan mobil towing tali, Mobil towing bar lebih aman dan lebih kuat daripada mobil towing tali. Mobil towing bar menggunakan bar yang kuat terbentuk oleh alumunium yang kuat untuk mengikat mobil yang mogok. Mobil ini juga biasnaya dilengkapi oleh roda dan rem.

3. Mobil Towing Trailer

Apakah pernah melihat mobil yang belakangnya seperti ada pengangkut ?, artinya mobil tersebut pernah diangkut menggunakan mobil towing Trailer. Penggunaan mobil towing trailer adalah cara paling umum untuk menderek kendaraan yang mogok, dengan menyambungkannya ke mobil pendorong dengan tali ataupun rantai. 

Baca Juga : Pahami Apa itu Agregator Logistik, Manfaat dan Peluang Bisnisnya

Apa Perbedaan Antara Mobil Towing dan Mobil Derek?

Baik mobil Derek ataupun mobil Towing mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk membawa kendaraan, tetapi apakah Anda mengetahui perbedaan diantara keduanya? Perbedaan diantara keduanya terdapat pada metode cara pengangkutannya.

Apabila mobil towing menggunakan rantai atau tali yang tersedia pada mobil towing adalah untuk mengangkut suatu kendaraan, berbeda dengan mobil derek, mobil derek menggunakan tongkat yang berfungsi untuk menderek kendaraan yang mati.

Perbedaan lainnya terletak pada beban dari mobil yang di derek. Biasanya muatan kendaraan yang dibawa oleh mobil derek, lebih besar daripada mobil towing. Mobil derek bisa membawa kendaraan berat dengan berat berton-ton. Mobil towing biasanya hanya membawa kendaraan berat dengan berat yang lebih ringan dibandingkan mobil derek.

Penutup

Artikel ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Anda mengenai perbedaan Mobil Towing dan Mobil Derek. Mobil towing adalah mobil yang mempunyai kesamaan fungsi dengan mobil derek. Semoga terciptanya artikel ini membuat Anda lebih memhamai fungsi serta jenis-jenis dari mobil towing, dan Tidak bingung lagi dalam membedakan mobil Towing dan mobil Derek.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, tunggu artikel-artikel kami selanjutnya yang tersedia pada blog ini, Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa Anda bagikan informasi ini ke teman dan saudagar agar Anda bisa berbagi ilmu.

Terima Kasih Atas perhatiannya!

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!