film keluarga

Share This Post

Liburan tidak harus selalu diisi dengan mengunjungi tempat wisata ataupun tempat wahana rekreasi. Terlebih di masa liburan seperti saat ini, perjalanan menuju tempat wisata ternama pastinya mengalami kemacetan kendaraan maupun antrian manusia yang padat. Bukannya senang, malahan kita cuma dapet capek doang selama liburan. Maka dari itu, banyak orang yang mengurungkan niat untuk bepergian wisata dan menghabiskan waktu di rumah dengan menonton Film Keluarga yang mengasyikan.

Dengan hadirnya platform Film Streaming, membuat Kamu juga tidak perlu menuju bioskop untuk menonton film keluarga kesayangan kamu. Film keluarga sangat cocok untuk menjadi aktivitas dalam mengisi waktu liburan bersama orang yang tercinta, karena sering sekali menyuguhkan aksi serta petualangan yang seru dan lucu yang pastinya menyenangkan untuk disimak. Saat ini telah banyak film liburan keluarga di pasaran, namun yang mana sih yang terbaik? Berikut kami akan menyusun 7 rekomendasi film keluarga yang cocok banget mengisi waktu liburan kamu.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Wisata Keluarga yang Menyenangkan

7 Rekomendasi Film Keluarga

Film Keluarga dikenal sebagai film dengan cerita yang ringan secara penyajian cerita, karena rataan umur audiens yang menonton juga sangat bervariatif mulai dari Anak Kecil, Remaja Hingga Orang dewasa. Biasanya Film keluarga menyajikan cerita maupun aksi yang seru sehingga sangat mengasyikan ditonton bersama seluruh anggota keluarga.

Berikut kami sajikan daftar 7 rekomendasi film keluarga yang wajib kamu tonton selama waktu liburan.

1. Home Alone 

Kalau ada Film yang pantas disematkan sebagai “Film Spesialis Liburan” maka Home Alone mungkin adalah yang paling pantas dibandingkan film keluarga lainnya, pasalnya, film ini selalu diputar di stasiun TV ketika waktu liburan tiba. Bahkan film ini dengan momen liburan sudah seperti terasosiasikan dikepala banyak orang.

Home Alone Sendiri Mengisahkan tentang Kevin anak yang tanpa sengaja tertinggal oleh keluarganya. Ketika ingin melakukan liburan menuju perancis. Namun bukannya ketakutan, kevin malahan menikmati keseharian sendiri di rumah. Akan tetapi semua itu berubah ketika sekelompok pencuri ingin membobol rumah kevin. Sadar isi rumahnya akan dicuri, kevin menyiapkan berbagai jebakan untuk menghadapi para pencuri tersebut. Aksi kucing-kucingan antara kevin dan para pencuri tersebut pastinya sangat seru dan lucu untuk disaksikan.

2.  Baby’s Day Out

Baby’s Day Out bisa dikatakan menjadi film keluarga yang wajib diputar ketika musim liburan telah tiba. Sama dengan Home Alone, film yang satu ini rasanya sudah diputar berkali-kali di beberapa stasiun TV nasional, namun entah mengapa kita tetap tidak merasa bosan untuk menonton film yang satu ini.

Faktor yang membuat Film ini sangat digemari banyak keluarga, karena tak lepas dari aksi cerdas Baby Bink mengelabui para penculik hingga sampai mengelilingi seisi kota. Para penculik disini tidak digambarkan sebagai orang yang menyeramkan, malahan mereka terlihat “Bodoh” dan lucu karena selalu saja dikelabui oleh seorang balita. Film ini juga memiliki pesan kecil buat para orangtua, untuk selalu memperhatikan anak mereka dengan lebih baik lagi.

3. Charlie and The Chocolate Factory

Charlie and The Chocolate Factory merupakan salah satu film keluarga terbaik yang dirilis pada tahun 2005. Film ini juga termasuk yang rutin diputarkan oleh stasiun TV nasional untuk mengisi momen liburan. FYI nih, sebenarnya film ini adalah remake dari sebuah film dengan judul yang sama pada tahun 1971 lho.

Film ini menceritakan seorang bernama Charlie Bucket yang terlahir dari keluarga miskin, mengikuti kontes bersama anak lainnya yang diadakan oleh pemilik pabrik ternama bernama Willy Wonka, namun dengan ketulusan hati dari Charlie, akhirnya ia bisa memenangkan kontes tersebut. Namun karena suatu hal charlie menolak hadiah yang diberikan oleh willy wonka.

4. Petualangan Sherina

Film keluarga selanjutnya datang dari dalam negeri dan sangat populer diputarkan ketika waktu liburan telah tiba yaitu Petualangan Sherina. Film ini dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero, yang menceritakan tentang aksi kedua anak tersebut dalam menyelamatkan diri mereka dari kejaran penculik ketika mereka bermain di hutan.

Selain bertemakan film keluarga film ini juga semi drama musikal yang mampu menyajikan lagu yang cukup ikonik seperti Jagoan, Persahabatan dan juga Anak Mami.

5. Mr. Bean’s Holiday

Salah satu series komedi terbaik Mr. Bean’s, diangkat ke layar lebar dengan judul Mr. Bean’s Holiday. Film Komedi ini menghadirkan sosok Mr. Bean’s yang melakukan perjalanan liburan menuju Cannes perancis berkat hadiah undian lotre “yang tanpa sengaja ia dapatkan”.

Namun dalam perjalanan menggunakan kereta dari London Menuju Cannes ada saja kejadian lucu yang terjadi, hingga ketika “ tanpa sengaja” ia memisahkan seorang sutradara yang akan menghadiri pameran film dengan anaknya yang bernama stepan. Mr. Bean’s dan stepan pun akhirnya melakukan perjalanan bersama menuju cannes yang penuh lika liku dan aksi lucu yang dihadirkan keduanya. Film ini sangat cocok untuk menghadirkan tawa di tengah kebersamaan bersama keluarga.

6. My Neighbor Totoro

Film Keluarga Selanjutnya Merupakan sebuah Anime karya Studio Ghibli yang berjudul My Neighbor Totoro, mengusahakan 2 kakak beradik Satsuki dan mei yang berpindah rumah menuju daerah pedesaan dikarenakan untuk memulihkan kondisi si ibu yang sedang mengalami sakit. Meski di desa rumah mereka tampak begitu tua dan bobrok. Dan kedua saudara tersebut merasa senang dan melakukan petualangan mengelilingi sekitar rumah dan menemukan makhluk gaib namun ramah terhadap mereka.

My Neighbour memiliki pesan bahwa pertemanan tidak memiliki batasan apapun, bahkan 2 makhluk dari dunia berbeda dapat berteman dengan baik.

7. Shopfilter

Film keluarga terakhir yang kami rekomendasikan adalah Shoplifter sebuah film jepang karya besutan Hirokazu kore oda. Film ini di antara list lainnya menjadi yang paling melow, alasan kami tetap memasukan film ini adalah pesan dari film ini yang sangat baik buat seluruh keluarga yang ada di dunia.

Film ini mengisahkan tentang keluarga yang miskin di jepang yang diakibatkan kondisi ekonomi global yang sulit. Hal tersebut saja sudah menarik, bagaimana tidak, kita selalu melihat jepang sebagai negara industri dan teknologi yang maju, dengan peradaban manusia yang pekerja keras. Namun disisi lain ternyata banyak masalah ekonomi yang melanda orang jepang, dan jumlahnya bukanlah sedikit, setidaknya itulah hal pertama pesan dari film yang satu ini.

Yang kedua, mungkin alasan mengapa kami sangat merekomendasikan film ini karena pesan bahwa bahwa, meskipun di tengah kondisi apapun kita harus membantu sesama seperti keluarga sendiri dan tali persaudaraan tak harus melulu tentang hubungan darah, rasa cinta dan kasih antar sesama lah yang membuat kita itu keluarga.

Dijamin deh kalian akan banyak terharu melihat cerita pada film keluarga yang satu ini, wajib banget nonton film yang satu ini.  

Demikianlah list dari kami mengenai rekomendasi film keluarga yang cocok mengisi waktu liburan. Kamu wajib banget cobain nonton film diatas bersama keluarga kamu, dijamin momen liburan kamu di rumah semakin berkesan.  

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!