alat fitness

Share This Post

Pandemi Covid 19 yang melanda seluruh dunia kini memberikan impact yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Pentingnya menjaga kesehatan menjadi kebiasaan yang rasanya harus wajib dijaga agar kita tetap bugar menghadapi aktivitas setiap harinya. Gaya hidup dengan berolahraga kini kian giat dilakukan orang agar tetap sehat. Dengan keterbatasan waktu yang dimiliki untuk berolahraga maka alat fitness kini menjadi opsi tercepat untuk berolahraga meski berada di dalam ruangan. Rumah Gym kini banyak dikunjungi karena disana kita dapat dengan mudah menyewa alat fitness yang lengkap.

Yuk Lebih Kenal Dengan Istilah Fitness

Banyak yang salah mengartikan bahwa fitness adalah jenis olahraga padahal Fitness adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi tubuh yang sehat dan kuat, dan kemampuan tubuh untuk melakukan aktivitas fisik secara efektif dan efisien. Fitness melibatkan aspek-aspek seperti kekuatan otot, keseimbangan, koordinasi, fleksibilitas, kardiovaskular yang sehat, dan komposisi tubuh yang sehat. Fitness dapat ditingkatkan melalui aktivitas fisik yang teratur, termasuk latihan aerobik, latihan kekuatan, latihan keseimbangan, dan latihan fleksibilitas. Latihan ini dapat dilakukan dengan menggunakan alat-alat fitness atau tanpa alat. Fitness merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat dan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup seseorang.

Apa Sih Yang Dimaksud Dengan Alat Fitness

Alat fitness adalah alat yang digunakan untuk melakukan latihan dan aktivitas fisik dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Alat-alat fitness dapat digunakan di gym, pusat kebugaran, atau di rumah. Ada banyak jenis alat fitness yang tersedia, seperti treadmill, sepeda stasioner, eliptikal, stepper, rowing machine, dan lain-lain. Alat fitness juga dapat meliputi hal-hal seperti beban, bola kecil, ban latihan, dan lain sebagainya. Tujuan penggunaan alat fitness adalah untuk meningkatkan kekuatan otot, keseimbangan, koordinasi, fleksibilitas, dan kardiovaskular yang sehat.

5 Alat Fitness Beserta Fungsinya

Selain yang ada diatas masih banyak jenis alat fitness lainnya yang bisa Kamu gunakan untuk menjaga kebugaran tubuh setiap harinya berikut adalah daftar alat alat Fitness lengkap dengan fungsinya.

Treadmill

Treadmill adalah alat olahraga yang mempunyai mekanisme untuk kita berlari di tempat dengan kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Karena kita yang harus berlari dengan konstan di atas alat ini, maka tak heran akan banyak jumlah kalori yang terbakar. Bahkan dengan hanya berjalan biasa selama 1,5 jam saja 100 kalori akan terbakar .

Tapi perlu di ingat Kamu perlu menyesuaikan kecepatan mesin treadmill dengan kemampuan tubuh kamu jangan langsung mencoba kecepatan yang tinggi ketika pertama kali mencoba, coba ajak tubuh kamu untuk berlari dengan kecepatan yang rendah terlebih dahulu untuk beradaptasi. Treadmill juga memiliki manfaat untuk melatih keseimbangan tubuh lho.

Lat Pulldown Machine

Alat fitness selanjutnya adalah Lat Pulldown Machine yang mempunyai mekanisme menarik gagang yang sudah dikaitkan dengan beban dari atas menuju kebawah dengan menjaga siku dan punggung agar tetap lurus. Alat ini nantinya akan membentuk otot punggung atas dan bawah dengan sempurna jika dilakukan secara rutin. Akan tetapi perlu diperhatikan untuk menghindari membungkukkan pada tubuh kamu untuk menghindari bantuan dari dada dan otot perut.

Alat Barbel

Barbel adalah alat olahraga yang digunakan untuk melatih kekuatan otot dan kebugaran fisik. Barbel terdiri dari batang logam dengan beberapa piringan beban yang dapat dilepas atau diikat pada kedua ujungnya. Berat beban pada barbel dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan latihan yang diinginkan. Barbel biasanya digunakan dalam latihan angkat beban atau weightlifting untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot tubuh. Selain itu, barbel juga dapat digunakan sebagai alat pembantu dalam berbagai latihan kardio seperti squat, deadlift, bench press, dan overhead press untuk membantu membentuk tubuh secara keseluruhan.

Berikut adalah fungsi utama barbel dalam pembentukkan otot tubuh.

  1. Otot Dada
  2. Otot kaki
  3. Otot bahu
  4. Otot punggung

Sepeda Statis

Tidak memiliki waktu kini bukanlah menjadi alasan untuk tidak bersepeda karena dengan alat sepeda statis anda dapat melakukan olahraga kardio ini bahkan ketika hanya berada di ruangan. Dengan alat ini Kamu dapat melatih otot kaki sekaligus membakar lemak dan melatih kemampuan jantung.

Sepeda statis dapat diatur kecepatannya sesuai dengan kemampuan tubuh kamu lho dengan demikian kamu dapat menggunakan alat ini dengan nyaman.

Cable Machine

Alat fitness selanjutnya adalah cable machine, alat ini memiliki mekanisme dengan menghubungkan gagang ke tumpukan pemberat. Lalu kamu harus menarik gagang yang akan bergerak untuk mengatrol pemberat. Beban pada alat ini juga dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna si alat tersebut.

Alat ini pada dasarnya memiliki fungsi untuk menaikan massa otot tubuh dan banyak pembentukkan otot di bagian tertentu.

Kirim Alat Fitness Termurah Di Indonesia Hanya Klik Logistics

Bagi kamu yang ingin melakukan pengiriman alat fitness keseluruh Indonesia, kamu bisa menggunakan jasa pengiriman barang banyak dan besar dengan jangkauan yang luas hingga ke seluruh pelosok negeri dengan Klik Logistics. Klik Logistics adalah perusahaan pengiriman yang memiliki spesialisasi dalam pengiriman barang banyak dan besar.

Kami sudah berpengalaman dalam melakukan pengiriman barang dengan skala besar seperti alat olahraga dan alat fitness hingga ke seluruh Indonesia. Tarif pengiriman barang bersama kami dijamin lebih murah dibandingkan dengan para kompetitor kami. Meski kami adalah layanan pengiriman dengan harga murah kami tetap memprioritaskan keamanan barang yang dikirimkan bersama kami dengan menyediakan layanan asuransi untuk segala barang yang dikirimkan bersama Klik Logistics. Mau kirim alat fitness yang murah hanya Klik Logistics jagonya!

Baca juga: Ini Dia Macam-Macam Sepeda Berdasarkan Fungsi dan Kegunaannya

Demikianlah Daftar alat fitness beserta alat fungsinya semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu tentang alat fitness yang pas ketika kamu ngegym nantinya.

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!