kegiatan liburan bareng teman

Share This Post

Menghabiskan liburan bareng teman tentu merupakan suatu hal yang sangat mengasyikkan. Apalagi jika kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan-kegiatan yang memang disukai bersama, seperti berolahraga, menonton film, ataupun berpergian ke suatu tempat bersama.

Berlibur bersama sahabat merupakan salah satu opsi yang bisa kamu gunakan untuk variasi kegiatan liburan selain bersama keluarga. Bersama sahabat se-frekuensi, kamu bisa melakukan kegiatan selama liburan dengan hal-hal yang kalian sukai bersama.

Terdapat berbagai macam aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama bestie agar waktu libur tidak terbuang sia-sia. Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu libur bersama teman-teman, kami punya rekomendasi kegiatan selama liburan yang bisa kamu lakukan. Pastikan kamu menyimak artikel ini sampai selesai, ya!

Baca juga: Catat! Tips Traveling Supaya Liburan Terasa Nyaman dan Menyenangkan

Kegiatan Selama Liburan yang Cocok Dilakukan Bareng Teman

Kamu mungkin sering dibingungkan dengan pilihan kegiatan yang ingin dilakukan bersama teman-teman saat musim libur tiba. Kebingungan itu tak jarang dirasakan banyak orang yang bahkan berujung pada batalnya rencana liburan.

Supaya kamu tidak kebingungan dalam menentukan agenda berlibur bersama sahabat, kami akan membagikan beberapa rekomendasi agenda liburan yang bisa kamu lakukan.

Berikut adalah tujuh kegiatan selama liburan yang cocok dilakukan bareng teman.

1. Marathon Film

Salah satu kegiatan selama liburan yang bisa kamu lakukan bersama teman adalah dengan marathon film, atau menonton film secara berkelanjutan. Pilihlah genre film yang sekiranya disukai oleh kamu dan sahabatmu.

Setelah menonton, pasti akan timbul bahan obrolan yang mendiskusikan adegan atau alur yang ada di film tersebut. Dengan begitu, liburan kamu tentu akan terasa sangat berkesan.

Kegiatan ini cocok buat kamu yang tidak ingin ribet mempersiapkan liburan ke tempat-tempat jauh. Dengan marathon film, kamu bisa menikmati waktu libur bersama teman hanya dengan bermodalkan kuota internet dan langganan platform, seperti Netflix, WeTv, Disney+, dll, serta membeli camilan untuk hidangan saat menonton.

2. Wisata Kuliner

Berwisata kuliner bisa menjadi referensi buat kamu dan teman-teman yang memiliki hobi menyantap makanan. Kegiatan ini tidak memerlukan waktu lama untuk mengahabiskannya, sehingga sangat cocok dilakukan di waktu liburan yang singkat.

Pergilah ke tempat makan yang menurut kamu dan sahabat-sahabatmu sangat recommended. Dijamin liburan kamu akan berlangsung seru dan menyenangkan karena

3. Olahraga Bareng

Sementara buat kamu dan teman-teman yang memiliki hobi berolahraga, kegiatan yang satu ini cocok dilakukan saat musim liburan.

Kamu bisa menyewa venue olahraga seperti lapangan futsal, bulutangkis, basket, ataupun kolam renang untuk merasakan keseruan berlibur dengan berolahraga bareng teman.

Dijamin deh momen liburan akan sangat berkesan karena pasti ada hal-hal konyol yang dilakukan temanmu saat bermain bersama.

4. Barbeque-an

Kegiatan selama liburan lainnya yang cocok dilakukan bareng teman adalah dengan barbeque-an bersama. Kegiatan ini bisa dilakukan di halaman rumah ataupun dengan menyewa villa di tempat-tempat yang sering dijadikan destinasi, seperti Puncak, Bogor, Bandung, Sukabumi, dan lain-lain.

Persiapkan peralatan barbeque, seperti alat panggang, arang, minyak tanah, dan bumbu-bumbu penyedap rasa. Jangan lupa juga untuk menyiapkan hidangan minuman ringan, ya! Supaya yang makan ga keselek, hehehe.

Agar lebih berkesan, ketika makanan sedang dipanggang atau dibakar, kalian bisa saling mengakrabkan diri dengan bernyanyi bersama. Namun, pastikan dulu tempat kamu jauh dari keramaian warga, ya, supaya tidak mengganggu.

5. Staycation Bareng

Kalau kamu dan teman-teman punya budget lebih, bisa tuh dengan melakukan kegiatan staycation bareng.

Kegiatan berlibur yang satu ini cocok buat kamu yang merasa jenuh dengan hiruk-pikuk suasana kota asal. Sehingga membutuhkan suatu penyegaran dengan menikmati suasana kehidupan di luar kota.

Diskusikan dengan sahabatmu tentang kota yang ingin dijadikan destinasi. Lalu, estimasikan biaya yang akan dihabiskan. Kemudian, jangan lupa juga untuk nge-list daftar kegiatan yang akan dilakukan selama di sana.

6. Berkemah

Jika ingin merasakan sensasi berlibur dengan tema alam, kamu bisa melakukan kegiatan selama liburan bareng teman dengan berkemah.

Kegiatan selama liburan ini tidak harus melulu dilakukan di atas gunung kok. Kamu bisa juga melakukannya di kaki-kaki gunung yang menyediakan camping ground ataupun di pantai.

Pastikan perlengkapan dan peralatan berkemah kamu dan teman-teman lengkap, ya. Karena jika tidak, kalian akan mengalami kesulitan dan suasana liburan bisa saja berubah menjadi kurang menyenangkan.

7. Mengadakan Turnamen Video Games

Bermain video games bersama juga bisa menjadi referensi kegiatan selama liburan yang cocok dilakukan bareng teman.

Salah satu yang paling menyenangkan adalah dengan membuat turnamen di game-game seperti FIFA, e-Football, ataupun yang lainnya. Kamu bisa membuat suatu tantangan bersama sahabat-sahabatmu agar suasana bermain terasa lebih kompetitif.

Misalnya dengan bersepakat bila yang kalah harus mengakui kekalahannya dengan membuat unggahan di media sosial. Pastinya, mereka akan semakin bersemangat agar memperoleh kemenangan di turnamen kecil-kecilan tersebut.

Itu dia rekomendasi kegiatan selama liburan yang cocok dilakukan bareng teman. Silahkan persiapkan semuanya dengan matang, agar waktu liburanmu tidak terbuang sia-sia.

Selain itu, pastikan juga setiap individu di kelompokmu menyepakati rencana yang ditentukan agar tidak ada kesalahpahaman di antara kalian kedepannya.

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!