stadion bola di Jakarta

Share This Post

Sepak bola adalah olahraga yang paling digemari masyarakat Indonesia. Antusias untuk menyaksikan pertandingan hingga bermain sepak bola mungkin sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, untuk menyaksikan tim kesayangan bertanding ataupun melakukan pertandingan fasilitas stadion yang memadai seharusnya menjadi hal yang mutlak.

Namun tak dapat dipungkiri, bahwa membangun Kota di daerah padat penduduk seperti Jakarta bukanlah hal yang mudah. Selain masalah dana yang harus digelontorkan tak murah, keterbatasan lahan menjadi masalah yang sering menjadi penghalang Pemkot DKI Jakarta untuk membangun stadion baru. Hal yang sekarang patut dilakukan adalah melakukan revitalisasi pada stadion yang sudah berdiri di jakarta.

Tidak hanya stadion Gelora Bung Karno ataupun Jakarta international Stadium saja, ternyata ada banyak stadion di jakarta lainnya lho, meski berukuran lebih kecil dari kedua stadion diatas. Buat kamu yang belum tahu, berikut kami bagikan daftar stadion bola di jakarta.

Baca Juga: Ini Dia Kronologi Lengkap Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

Stadion Bola di Jakarta

Kota Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia yang berpenduduk padat dan dinamis, memiliki sejumlah stadion yang menjadi bukti nyata antusiasme masyarakat terhadap olahraga sepakbola dan pergelaran acara-acara besar. Stadion-stadion ini tidak hanya merupakan tempat untuk pertandingan olahraga, tetapi juga mewakili sejarah, identitas, dan semangat kolektif warga Jakarta.

1. Stadion Gelora Bung karno (GBK)

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) adalah mahakarya fasilitas olahraga yang memukau di Indonesia. Dengan sejarah yang mengesankan sebagai tuan rumah Asian Games 1962, Piala Asia 2007 dan berbagai Event internasional, GBK adalah ikon olahraga Indonesia. Stadion dengan kapasitas penonton yang mencapai 77.193 orang ini telah Menjadi saksi peristiwa besar, dari pertandingan sepak bola hingga konser musik megah, stadion ini adalah simbol semangat besar dan inklusivitas Jakarta.

2. Stadion Madya Senayan

Stadion Madya yang masih termasuk di dalam kompleks GBK dan Stadion Utama Renang menambahkan dimensi olahraga yang lebih luas. Stadion sering dijadikan markas latihan timnas senior maupun tempat pertandingan timnas kelompok umur. Tak hanya sampai disitu saja, stadion ini dengan kapasitas 9.170 pengunjung ini mampu untuk menggelar beragam acara olahraga dan rekreasi membuatnya menjadi titik fokus bagi komunitas olahraga Jakarta.

3. Stadion Bea Cukai Rawamangun

Stadion Rawamangun menjadi tempat di mana warna tim lokal bersinar terang. Klub seperti persija sempat melakukan latihan di stadion ini. Stadion ini pada dasarnya dimiliki oleh direktorat bea cukai yang ada di rawamangun. Stadion ini bisa juga lho dijadikan opsi buat kamu dan teman kamu untuk mengadakan event pertandingan sepakbola ataupun lainnya. Pastikan kamu mendapat izin dari pengelola stadion ya.

4. Stadion Soemantri Brodjonegoro

Stadion Soemantri Brodjonegoro adalah stadion yang terletak di kawasan kuningan jakarta selatan. Stadion yang satu ini masuk dalam kategori Multifungsi, dengan artian penggunaan stadion tidak hanya terfokus oleh satu fungsi saja. Stadion ini bisa dijadikan untuk melakoni pertandingan sepak bola Maupun atletik. Tak heran, stadion ini sering sekali digunakan latihan tim sepakbola lokal maupun atlet atletik. Di sekitaran kawasan stadion ini juga dapat dijadikan are jogging juga lho.

5. Stadion Tugu

Stadion tugu terletak di kawasan jakarta Utara, stadion ini hingga sekarang menjadi markas dari klub liga 3 yaitu Persitara Jakarta Utara. Tahukah kamu? Bahwa sebenarnya stadion ini dibangun diatas rawa yang katanya banyak ditemukan ular disana. Stadion kecil ini, sempat tidak terurus hingga akhirnya pada tahun 2022 pemkot Jakarta melakukan rehabilitasi pada stadion ini yang kini dapat digunakan masyarakat untuk melaksanakan pertandingan sepakbola.

6. Stadion Kebun Jeruk

Stadion kebun jeruk adalah stadion sepak bola berukuran kecil yang kini penggunaanya sudah digratiskan oleh pemerintah kota jakarta barat. Fasilitas dan kualitas lapangan dari stadion ini sebenarnya jauh dari kata layak. Namun, bila kamu hanya ingin bermain bola dengan fun bersama teman kamu stadion ini tidaklah terlalu buruk.

7. Jakarta International Stadium (JIS)

Stadion Terbaru yang dibangun oleh Pemkot DKI Jakarta adalah Jakarta International Stadium yang terletak di kawasan sunter Jakarta Utara. Pada awalnya stadion ini dipersiapkan untuk dijadikan panggung perhelatan Piala Dunia U20 dan menjadi markas dari Klub Persija Jakarta. Namun, dengan dibatalkannya event dunia tersebut membuat JIS berfokus untuk menjadi markas tim Macan kemayoran kedepannya. Tak hanya untuk menjadi tempat pertandingan sepak bola saja, event lain seperti konser juga dapat diadakan di stadion Ini.

Baca Juga: Kendo: Sejarah dan Aturan olahraga Seni Pedang dari Jepang

Demikianlah beberapa informasi dari kami mengenai Daftar Stadion Bola di Jakarta yang bisa banget dijadikan referensi bagi kamu yang akan mengadakan pertandingan sepakbola di kota jakarta.

Kliklogistics

#Ongkirnya Murah
Terdengar Sampai Langit!

#OngkirnyaMurahTerdengarSampaiLangit!